Selasa, 10 Juli 2012

Jatim Park 2

Singkat cerita, sepupu saya, Mas Topek, akan menikah dengan anak Sidoarjo, Mbak Sarita, dengan begitu, budhe saya butuh pasukan PSIS ke Sidoarjo untuk segala macam prosesi di sana, dengan pancing berumpan Jatim Park 2, para anak2 muda "okelah kalo begitu"....

Berangkat sekitar pukul 20.00 dari rumah, ada 2 armada sewaan, armada 1 dengan supir Pak Nardi (saya di APV Pak Nardi), armada 2 dengan supir O*******to dari iqro yang selanjutnya kita sebut supir travello koplo.


Berhenti di rumah makan depan dua kelinci saya pesan sayur kangkung plus ayam dan makan dengan lahapnya karena emang saya lapaaaaaaaarrrrr sekali, tapi........ooooooow.....apaaan toooohhhh.........shock berattt.....ada teman Oggy di Global tv....

Saya shock, dan terharu......baru pertama kali dapat doorprize semacam ini,,,,kemudian saya berlagak layaknya orang normal, selanjutnya piring beserta isinya saya diamkan....ibuk yang prihatin memesan satu nasi lagi, ditawarkanlah kepada saya, dan karena sekali lagi saya lapaaaaaaarrrrr sekali, dan garang asem Nikong kayaknya okeeeeee sekali....................saya makan dengan lahapnya sekali lagi........



Perjalanan dilanjutkan hingga suatu mesjid dimana kita solat bagi yang menjalankan, tidur bagi yang kelelahan, dan boker bagi yang menginginkan, setelah selesai, kita duduk lagi. Setengah jam....oke.Satu jam....sabar.Satu setengah jam......WTF!!!!!g berangkat artinya g nyampe2, KEBELET BOBOK DI KASUR TAU!!!Dan akar masalah adalah si supir travello koplo tertidur dengan nyenyaknya......setelah dibangunkan, si koplo melanjutkan perjalanan, baru satu jam, si koplo berhenti tanpa pemberitahuan, kami di APV terlonggong2 (atau terlolong2) liat kelakuannya, dengan santai mengajak supir APV kami buat ngopi, dengan tanpa meminta ijin atau sekadar pamit pada kami, lalu duduk lamaaaaaaaaaaaa sekali di warung kopi itu.KOPLO BUKAN???

Perjalanan dilanjutkan dengan emosi dalam jiwa kepada si komoplo,akhirnya sampai penginapan jam 10.00.....LEBIH KOPLO LAGI BUKAN??berkuranglah masa istirahat saya di penginapan sebelum acara siraman.....

Oke, yasudahlah kalau begitu.....acara buat mas Topek berlanjut ke siraman, malamnya midodareni mb Sarita, dan besoknya acara akad dan resepsi. Saat akad saya yang telah bersusah payah merogoh atm dalam2 biar bisa tampil ala syahrini dan manggung di masjid agung Surabaya, gagal konser karena diusir oleh satpam g boleh ikut akad nikah karena g pake kerudung....Kemudian sang satpam menawari pinjam kerudung yang sudah disediakan biar bisa nonton akad, saya bilang gak usah, dan meninggalkan masjid dengan mentidakpedulikan himbauan satpam tersebut untuk membayar sepatu yang dititipkan sblm masuk masjid (sudi ndeng, masjid dikomersilkan bgt....)

Ya sudah, dengan resepsi yang berakhir dengan saya hanya makan popmie malam itu,,di hari selanjutnya, hari yang kami pikir begitu indah dengan Jatim Park 2, diwarnai dengan insiden (lagi) ada sesuatu dengan mobil si sopir travello koplo. Dalam ati kita seneng sebenernya dia bingung, tapi kita bingung juga, APA KABAR JATIM PARK KITAAAAAAA??????

Setelah menunggu sangaaaaattttt lamaaaa..........si koplo jalan lagi tanpa ke bengkel, dan koplonya lagi, kata mas Da, aslinya ternyata si mobil bisa jalan.....LALU APA GUNA KITA BERHENTI DENGAN DOSA BANYAK NGRASANI ORANG SAAT ITU. Koplo bukan?


Sampai Jatim Park (akhirnya....) kami senaaaaang sekali, dengan bayar seorang Rp 60.000 (tentu saja biaya ditanggung penyelenggara :p) terbayar sudah segalagalagalagala yang membetekan dan menyebalkan selama di Jawa Timur. Batu Secret Zoo nya bagus banget!!!Ada jalur mengunjunginya, jadi kita tidak bingung mbolanmbaleni dalan, binatangnya banyak dan unik, jarang saya lihat di kebun binatang yang pernah saya kunjungi. ada tikus raksasa, , berjenis2 monyet langka, berjenis2 ular yang gede, ada kuda poni, tikus raksasa, flamingo, buaya, hyena, berjenis-jenis unggas, tikus raksasa,  plus ada aquarium yang gede dan wow bgt, reptil park (yang agak menyusahkan karena kita harus cari dulu ulernya ngumpet dimana), n savannah dimana hewan-hewan dicampur kayak di afrika yang oke punya, kita juga bisa jalan di atas  kaca dengan singa di bawahnya, bisa pegang2 burung (ups) dan binturong dan ikan terapi, dan tentu saja, buaaaaaanyak tikus raksasa di situ. Ada juga sebenernya naik kuda poni, naik kapal, naik wahana yang kayak di dufan tapi versi kecil, ngasi makan hewan pake tangan sendiri, tapi sayang kami g sempat mencicipinya....


Okenya, semuuuuuamuamuamua wahana tersebut g ada bayar lagi nya, 60 rbu udah semuanya, ud tambah masuk museum satwa yang dioramanya okeeeeeeeeeokeokeoke bangettttttt.......Asli, gedegede dan keren, untung sempet balik dan liat2 museum satwanya, meski dengan terroran budhe supaya kami cepat2 karena sudah sore, tapi 15 menit di museum satwa cukup memuaskan. Sayang budimen g ikut, kalo ikut pasti buaaaannnnyak foto2 bagusnya.....Plus-plus nya lagi saya bisa ketemu Detonk di sana, my pal since high school.

Meski banyak hal kurang oke dalam perjalanan ke Jatim ini, tapi tergantung bagaimana cara kita menikmatinya. Membuat sesuatu yang menyebalkan jadi lucu, berusaha menikmati sesuatu dengan waktu dan tempat yang terbatas, dan mengambil hikmah supaya bisa dijadikan pelajaran bagi perjalanan berikutnya.....





Tidak ada komentar:

Posting Komentar